Beberapa Game Ringan Namun Seru Dimainkan Pada Perangkat Android Yang Memiliki Spek Rendah

Beberapa Game Ringan Namun Seru Dimainkan Pada Perangkat Android Yang Memiliki Spek Rendah


Saat ini ada begitu banyak game yang bisa diinstall dan dimainkan pada perangkat Android. 

Namun terkadang game-game tersebut menjadikan perangkat menjadi lelet, tidak bereaksi. 
Hal ini ada kemungkinan bahwa bisa jadi perangkat Android terlalu banyak aplikasi atau karena game tersebut memang terlalu berat. Sehingga perangkat menjadi “tidak kuat”. 

Bila penyebabnya yang pertama, maka aplikasi dalam perangkat harus dikurangi. 
Sedangkan jika penyebabnya yang kedua, maka mau tidak mau game yang berat tersebut harus dihapus dan tidak diinstall. Sebab perangkat memang tidak mencapai spek-nya ( spek perangkat Android terlalu rendah ). Solusinya, tentu saja harus mencari game yang cukup ringan yang sesuai dengan spesifikais perangkat. 

Namun jangan khwatir, sebab saat ini sudah cukup banyak game-game yang cukup ringan namun juga seru dan cocok dengan spesifikasi perangkat Android yang rendah. 
Dan jangan khawatir pula, semuanya dapat didownload – gratis di Playstore. 

Dan berikut beberapa game yang ringan namun seru untuk dimainkan di perangkat Android yang memiliki spek rendah . 

● Game Tank 1990 

Sesuai namanya, game ini memang sudah cukup lama. Sebab Tank 1990 merupakan permainan tank yang berasal dari game tank Nitendo yang populer pada jaman dulu. 
Kini game tank dapat diinstall dan dimainkan pada perangkat Android yang memiliki spek kurang tinggi. Sebab ukuran game tank ini relatif kecil hanya sekitar 1.9 MB saja. 
Namun meski termasuk game jaman dulu yang ringan game tank cukup seru untuk dimainkan. 

● Game Swiped Fruits 

Game Swiped Fruit juga kecil ukurannya, sehingga bisa dimainkan pada perangkat Android yang “jadul” sekalipun, misal pada perangkat dengan Android 2.2 Froyo. 
Swiped fruits merupakan game yang mudah untuk dimainkan namun cukup seru. 
Pemain ditugaskan untuk merantai buah- buahan yang sejenis untuk bisa meraih nilai atau mendapatkan skor tertinggi. 

● Game Tebak Gambar 

Game tebak gambar memang terlihat sangat sederhana, namun selalu mengundang rasa penasaran. Karena itu game ini masih sangat diminati semua kalangan dan cukup populer. 
Sesuai dengan namanya, game tebak gambar “menugaskan” pemainnya untuk menebak kata dari beberapa gambar yang disediakan. 
Eloknya, selain ringan, game ini merupakan game karya asli anak bangsa

● Game Stikman Soccer 2014 

Stikman Soccer 2014 memang tidak seheboh dengan game-game sepak bola yang terkini, yang mana umumnya memiliki ukuran yang sangat besar, sehingga akan terasa berat. 
Meski cukup ringan – sehingga bisa dimainkan pada perangkat Android yang memiliki RAM 256 saja, namun game ini tetap saja seru dan menantang. 

● Game Drag Racing 

game drag racing

Nah bagi anda yang suka permainan kebut-kebutan namun terbatas dengan spek perangkat Androidnya yang kurang mumpuni, game Drag Racing ini bisa menjadi pilihan terbaik. 
Meski merupakan game balap mobil, Drag racing hanya memiliki ukuran 6.6 MB saja. 

● Game Zombie Diary 2 

game zombie diary 2

Game Zombie selalu menantang untuk dimainkan. Terlebih tema Zombie ini meledak akhir-akhir ini. 
Dalam game zombie Diary ini pemain ditugaskan “berburu” dan menembaki para Zombie untuk dapat menyelesaikan misi- misi yang akan bertambah semakin sulit di setiap levelnya. 
Dan ketika berhasil menuntaskan misi, maka pemain akan mendapatkan point/ uang yang bisa digunakan untuk membeli senjata –senjata baru yang sangat keren. Bahkan hingga 30 macam jenis senjata. 
Kerennya lagi , dapat upgrade damage dan meng- akurasi senjata tersebut dengan point yang didapatkan setelah menyelesaikan misi. 
Jadi meski spek Android anda kecil atau hanya memiliki ram 256, langsung instal saja. Sebab game ini cukup ringan, dengan ukuran sekitar 16 MB. 

● Game Skater Boy 

game skater boy

Suka game sport ? Terutama skate board ? 
Coba saja asah dan uji kemampuan anda dengan game Skater Boy
Game yang cukup ringan ini, hingga dapat dimainkan pada perangkat Android froyo 2.2 sekalipun akan menantang penggunanya untuk menjajal ketrampilan bermain skate board dengan melewati berbagai rintangan yang sangat seru dan menantang. 
Setiap berhasil menyelesaikan 1 level, pemain akan mendapati level lanjutan yang lebih seru dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. 

Itulah beberapa Game Yang Ringan Namun Seru Untuk Dimainkan Pada Perangkat Android meski perangkat Android anda Memiliki Spek yang tidak cukup tinggi. 

Jadi tunggu apa lagi ? 
Lihat juga : 

Share this:

Disqus Comments