Berani Tes Konsentrasi dan Ketelitian Kamu Menemukan Karakter Pokemon ? Mainkan Saja Game Karakter Pokemon Yang Mengasyikkan Ini

Berani Tes Konsentrasi dan Ketelitian Kamu Menemukan Karakter Pokemon ? Mainkan Saja Game Karakter Pokemon Yang Mengasyikkan Ini


Saat ini Pokemon GO menjadi game yang paling popular dan paling banyak dimainkan. 
Berbeda dengan game-game yang biasa, karena menggunakan teknologi Augmented Reality yang bisa memadukan dunia maya dengan dunia nyata, maka para pemain juga dituntut aktif untuk bergerak. 
Yang mana seperti dikabarkan oleh banyak media, pergerakan-pergerakan para pemain Pokemon GO dalam berburu dan menemukan karakter Pokemon terkadang cenderung mengundang resiko dan bahaya. 

Game edukatif dengan karakter Pokemon yang mengasyikkan 

Nah, bagi kamu yang agak malas dengan aktivitas yang seperti ini, jangan khawatir, kamu tetap saja bisa “berburu dan menemukan” karakter Pokemon lewat permainan yang sangat mengasyikan ini. 
Tidak hanya itu, permainan ini bahkan bisa juga digunakan untuk mengetes seberapa hebat konsentrasi kamu dan seberapa baik ketelitian kamu. 

Dengan sifat dan karakter yang seperti itu,permainan ini bahkan dijadikan salah satu media pembelajaran di negari Tirai bambu Cina. Sebab dengan game ini pemain tidak hanya sekedar bermain, melainkan juga dapat belajar mengenali bentuk, warna, posisi, dan lain sebagainya yang membutuhkan daya tahan konsentrasi dan ketelitian yang tinggi. 

Dengan Game yang bisa dikategorikan sebagai game edukatif ini, maka secara tidak langsung dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan memacu otak kanan anak, sehingga menjadi lebih kreatif. Game tersebut adalah Game Onet. 

Hal ini sebenarnya sudah dapat dilihat dari pengembangnya. 
Jika kamu membuka game ini maka akan terlihat adanya tulisan “Chen Program Study”
Dimana pengembang game “Chen Program Study” ini memang “sengaja” memberikan metode belajar baru bagi anak-anak, yaitu belajar sambil bermain atau bermain sambil belajar. 

Dan untuk menarik minat pengguna, maka game Onet ini memanfaatkan ikon yang sudah terkenal, yaitu karakter-karakter Pokemon, seperti yang kamu temukan dalam aplikasi game Pokemon GO. 

Mulai dari Pikachu dan karakter Pokemon lainnya. 

Bagaimana Cara Bermain Game Onet ? 

▪ Menu Game Onet 

Untuk memainkan game Onet sebenarnya dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu : 

1. Mulai memainkan Onet dengan menggunakan tampilan tombol menu Onet 

Memang sih,menu dari Game Onet ini menggunakan bahasa Cina. 
Namun karena menunya sangat sederhana, jadi mudah dibuka. 
Untuk mulai bermain game Onet kamu tinggal menekan menu yang terdapat pada pojok paling kri atas. Menu paling kiri ini adalah menu untuk memulai permainan baru dan mengakhiri permainan 
Menu tengah adalah menu untuk mematikan sound efect dan musik game onet.
Sedangkan terakhir  adalah menu Bantuan tentang Game Onet. 

2. Mulai memainkan Onet dengan menggunakan tombol short cut atau cara pintas 

Selain menggunakan menu yang telah disediakan, cara lainnya adalah dengan menggunakan tombol shortcut. Tombol shortcut yang digunakan untuk bermain game Onet adalah : 
- tekan tombol [Alt]+[G] lalu tekan tombol [N] Untuk memulai permainan baru 
- tekan [Alt]+[A] untuk menampilkan menu help atau cara bermain 

▪ Cara bermain game Onet 

Aturan atau tata cara memainkan game edukatif Onet ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu : 

- Setelah tombol “start” atau mulai diklik atau dipilih, maka akan muncul tampilan kotak atau papan onet yang berisi sebanyak 98 gambar karakter, dengan tinggi 7 gambar karakter dan lebar 14 gambar karakter. 

cara bermain game onet

- Nah, tugas pemain adalah mencocokkan karakter pokemon yang terlihat di dalam kotak Onet tersebut satu persatu hingga semua karakter cocok berpasangan dan habis 
- Pencocokan karakter pokemon ini akan ditandai oleh garis yang terhubung dan tidak boleh terhalang oeh karakter lain, yaitu dengan cara meng-klik kedua karakter Pokemon tersebut. 
- Dan begitu dianggap cocok dan memenuhi ketentuan, maka kedua karakter akan menghilang dari layar. Begitu seterusnya sehingga semua karakter yang terdapat dalam kotak Onet habis tuntas. 
- Nah, ini yang menjadi menarik dan menantang, dalam mencocokkan karakter tersebut pemain tidak bisa melakukan semaunya, melainkan dibatasi oleh waktu dan juga “nyawa” atau power. 
Dimana jika salah satunya atau keduanya telah habis maka pemain dinyatakan kalah. 
- Sedangkan jika pemain berhasil menyelesaikannya, maka akan naik ke level berikutnya. 
Begitu seterusnya hingga level terakhir. Yang tentu saja semakin membutuhkan konsentrasi, ketelitian dan juga kecepatan berfikir yang sangat tinggi. 

 ▪ Masalah Error yang terjadi pada game Onet dan cara mengatasinya 

Saat memainkan game Onet terkadang memang terjadi error. Di tengah permainan terkadang muncul pesan error berikut : "Run Time Error" . 
Unrtuk mengatasi pesan error pada game Onet ini sebenarnya sangat mudah. 
Pemain tinggal mematikan sound effect dan musik dengan menghilangkan tanda check pada menu (tengah) pada game Onet. Pesan error akan segera hlang, dan kamu bisa lanjut bermain Onet kembali. 

▪ Download game Onet 

Nah, jika tertarik memainkan game karakter Pokemon ini silahkan saja unduh atau download game Onet ini. Dan kamu punya banyak pilihan, karena memang ada banyak generasi game Onet ini. 
Salah satunya yang paling popular dan paling digemari adalah Onet Klasik. 
Selain dapat mencarinya di internet lewat computer kamu juga bisa mengunduh game Onet melalui Google Play Store. 
Lihat juga : 

Share this:

Disqus Comments