Sialan, Memainkan Game Pokemon Di Android Dengan Teknologi Augmented Reality Ternyata Sangat Seru

Sialan, Memainkan Game Pokemon Di Android Dengan Teknologi Augmented Reality Ternyata Sangat Seru


Kamu pasti tahu apa itu Pokemon. 
Jika tidak tahu berarti kamu “kebangetan” dan anak yang tidak gaul. 
Sebab yang namanya Pokemon ini pernah menjadi salah satu film animasi ( kalau disini disebut film kartun ) yang paling disukai dan sangat populer di kalangan anak-anak. 
Bahkan ketika muncul film animasi lain dengan akhiran “mon” sejenis, seperti Digimon, dan meski bentuk dari karakter-karakter pada Pokemon sendiri – alih-alih terlihat ngeri – tetapi malah lebih terkesan imut dan lucu, namun film animasi ini tetap saja disukai. 
Padahal yang namanya “monnster” biasanya kan sangar bin ngeri. 
Sekedar mengingatkan kamu, bahwa akhiran “mon” disini berarti “monster”. 
Dan Pokemon sendiri merupakan kependekan atau singkatan dari Pocket Monster alias Monster Saku ..ya..??? 

Nah, karena kepopuleran filmnya, maka Pokemon pernah diangkat menjadi sebuah permainan alias game. Bahkan pada tahun lalu, 2015 silam, pihak Pokemon dan Nintendo pernah menjanjikan akan membuat sebuah game dengan karakter Pokemon yang tidak hanya harus dimainkan secara ekslusif di konsol Nintendo, melainkan juga akan dapat dimainkan pada smartphone yang berbasis sistem operasi Android maupun iOS. 

Mereka menyebutnya game ini sebagai Pokemon GO. 

Nah, mungkin sebagai perwujudan janji tersebut atau merupakan iming-iming, sebagai bagian dari promosinya agar kamu tambah penasaran, pada tanggal 19 Maret 2016 lalu, ada salah seorang yang bernama Eric F mengunggah video yang menarik. 
Apa yang menarik ? 

Pada video yang diunggah oleh kang Eric terlihat adanya tampilan game Pokemon GO yang sedang dimainkan di smartphone berbasis Android ! 

Meski hanya dari video, tetapi terlihat permainan Pokemon GO pada Android tersebut terlihat sangat seru. Betapa tidak. 
Terlihat, dalam dunia Pokemon para pemain dapat menangkap monster dengan menggunakan berbagai jenis elemen maupun bentuk. 
Yang lebih seru, masing-masing dari monsternya memiliki kemampuan atau jurus-jurus khusus istimewa tergantung dari elemen yang dimilikinya. 

game pokemon go

Sebagai contoh, Pikachu misalnya ( tahu kan Pikachu ). 
Monster ini memiliki keistimewaan dalam elemen listrik, sehingga monster Pikachu ini mampu mengeluarkan jurus-jurus listrik bahkan jurus petir sekalipun dalam setiap pertarungannya. 
Ada juga beberapa monster yang semakin menambah seru permainan. Sebab beberapa monster tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan evolusi berdasarkan dari level, dengan menggunakan batu elemen, atau trade. 
Dan begitu melakukan evolusi, maka kekuatan serang dan bertahan dari monster itu akan meningkat secara drastis. 

Dari cuplikan video tersebut juga terlihat adanya pemain yang sedang berusaha menangkap Ivysaur dengan menggunakan Poke Ball (bola tempat menyimpan monster). 

Dan yang ini paling seru, sebab dilihat dari tampilannya game Pokemon GO ini ternyata telah menerapkan teknologi Augmented Reality, di mana karakter digital yang ditambahkan pada lingkungan yang nyata. 

Nah, bagi kamu yang pada dasarnya penggemar berat Pokemon harusnya ingin segera menjajal game yang seru ini. 
Tapi sabar sedikit ya. 
Sebab sayangnya game Pokemon GO ini belum diumumkan secara resmi kapan waktu rilisnya oleh pihak Nintendo maupun Pokemon sendiri. 
Jadi tunggu saja ya. 

Lihat juga : 

Share this:

Disqus Comments