10 Tips Paling Ampuh Untuk Mengumpulkan Banyak Katak dan Menamatkan Game ZUMA

10 Tips Paling Ampuh Untuk Mengumpulkan Banyak Katak dan Menamatkan Game ZUMA


Salah satu permainan / game yang popular dan digemari oleh hampir semua lapisan adalah game ZUMA. Anak-anak, anak muda sampai orang tua menyukai game ini. Sebab game ZUMA memang sangat mudah dimainkan. Berbareng dengan itu, game ini juga terasa menantang, sekaligus menghibur. 
Meski terlihat gampang dan sepele game ZUMA ini sebenarnya sangat bagus untuk melatih kecepatan penglihatan, kecepatan reaksi / respon, mengambil keputusan secara cepat dan tepat, serta melatih agar selalu bersikap tenang, tidak gugup meski menghadapi situasi yang mendesak. 

Cara Bermain Game ZUMA 

Untuk memainkan game ZUMA sangat mudah. Pemain hanya perlu “menembakkan” telur kodok yang berbentuk bulat berwarna-warni yang dimuntahan keluar dari mulut katak ( katak ini adalah “lakonnya” ). Saat peluru telur kodok yang berwarna ini mengenai telur yang berwarna sama dengan jumlah lebih dari 2, maka telur tersebut akan meledak, dan hilang. Pemain dapat skor. 
Namun jika peluru telur kodok yang ditembakkan tidak mengenai telur dengan warna yang sama atau hanya 1 jumlahnya, maka barisan telur kodok yang berputar akan semakin bertambah panjang. 

Telur-telur kodok dengan warna yang berbeda-beda ini akan berbaris, berjalan mengelilingi kodok yang berada di tengah-tengah lintasan, yang bentuknya berbeda-beda pada setiap stage. 
Semakin lama telur kodok yang berjalan berbaris akan semakin banyak. Kecepatannya juga akan makin meningkat. 
Ketika pemain berhasil menembaki telur-telur kodok berwarna yang berjalan sampai habis, maka pemain menang. Mendapatkan skor dan naik stage. 
Namun jika pemain sampai salah sasaran, barisan telur kodok berwarna-warni akan bertambah panjang. Dan jika telur-telur ini sampai masuk “mulut” yaitu lubang hitam yang menutup dan menganga secara berkala, itu artinya pemain kalah. 

Meski game ZUMA ini terlihat sangat sederhana dan mudah untuk dimainkan, namun kenyataannya cukup sulit untuk mengalahkan dan menamatkan keseluruhan stage pada game ini, terutama bagi para pemula atau yang baru memainkan game ini. 
Panik dan gugup biasanya merupakan penyebab utamanya. 
Karena itu jika anda termasuk orang yang tertarik dan “hobi” memainkan game ini, coba ikuti Tips Ampuh Untuk Mengumpulkan Banyak Katak dan Menamatkan Game ZUMA, yang berikut ini : 

game zuma

1. Kendalikan rasa panic dan gugup 
Selain masalah kecepatan ( baik pada kecepatan penglihatan dan kecepatan reaksi tangan) kunci utama untuk mengalahkan dan menamatkan game Zuma adalah dengan mengendalikan rasa panic dan gugup. Terlebih jika sudah terlalu banyak salah sasaran, barisan telur kodok akan bertambah panjang dan bertambah cepat, Mulut hitam akan semakin cepat dalam menganga dan menutup. 
Tambahan lagi, alunan musiknya akan semakin bertambah cepat dan “Mengejar”. 
Sialnya semakin anda panic dan gugup, anda akan semakin sering salah sasaran. 
Karena itu coba kendalikan rasa panic dan gugup anda. 

2. Matikan background musiknya 
Bagi yang sudah mahir, backgrodn masik game Zuma bisa menjadi pemacu yang menantang. Saat mendengar music berdegup, kewaspadaan dan kecepatan pemain biasanya makin tinggi. Adrenalin mengalir lebih keras. 
Namun bagi pemula, background music yang berdegup dan mengejar ini biasanya menjadikan tambah panic. Karena itu jika memang belum mahir, matikan saja background musiknya. 

3. Ambil semua koin yang terlihat 
Dengan mengambil semua koin akan mempercepat pemain untuk bisa mendapatkan katak penembak tambahan. Semakin banyak katak penembak yang anda kumpulkan, maka peluang anda untuk bisa menang akan semakin besar. 
Sebab banyaknya katak menggambarkan banyaknya “nyawa” pemain. Katak penembak tambahan bisa didapatkan setiap pemain memperoleh skor sebesar 50.000. Dan mengambil semua koin yang terlihat merupakan cara cepat untuk meningkatkan skor. 
 Pemain – biasanya pemula – terlalu focus pada telur katak berwarna yang berjalan, dan mengabaika koin yang terlihat. 
Mereka tidak menembaknya sampai koin tersebut hilang. Karena itu skor yang didapat lambat naiknya. 

4. Jangan terlalu banyak berputar 
Katak penembak dapat berputar sebesar 360 derajat pada tempatnya sambil memuntahkan peluru telur kodok berwarna. Namun jika anda terlalu banyak berputar, maka anda akan banyak kehilangan waktu menembak. Dan meski hanya sepersekian detik, barisan kodok berwarna yang berjalan akan semakin panjang. Dan itu artinya ancaman serius bagi kemenangan game anda. 

5. Prioritaskan tembakan telur kodok 
Meski pemain bebas menembak, anda tetap harus memiliki skala prioritas. Prioritaskan menembak telur kodok yang mengandung bom. 
Sekali terkena maka akan banyak telur kodok lain yang bahkan tidak sewarna yang akan meledak. Setelah itu prioritaskan telur kodok sewarna dengan jumlah terbanyak. 
Sekali tembak anda akan dapat banyak skor. Baru telur kodok yang berjalan persis di depan anda. 

6. Lihat jumlah telur berwarna sama di barisan belakangnya 
Saat bermain, pemain biasanya terlalu focus menembak telur kodok yang sedang di ada depannya. Cara ini memang cepat. 
Namun akan lebih cepat lagi jika anda sempatkan untuk melihat ( jika tidak bisa dengan melirik saja sudah cukup ) barisan telur yang ada di belakangnya. 
Sebab dengan cara ini anda akan memutuskan dan bereaksi lebih cepat. Barisan telur mana yang selanjutnya akan anda tembak. 

7. Jangan menyesali jika salah tembak 
Karena menyesali salah tembak, biasanya pemain akan berhenti sejenak. Padahal dengan berhenti sejenak itu artinya and atelah kehilangan waktu dan kesempatan untuk menembak. 
Sedangkan barisan telur akan makin tambah panjang dan cepat. Teruslah menembak,meski sebelumnya telah sasaran. Namun tentu saja jangan ngawur. 

8. Istirahat sejenak jika memang lelah 
Banyak pemain yang memaksakan diri meski telah cukup lelah, baik pada penglihatan ataupun tangannya. Dengan memaksakan diri maka kecepatan dan reaksi anda akan jauh berkurang. Akan lebih baik jika istirahat sejenak. Setelah fresh lanjutkan kembali sampai tamat. 

9. Waspadai mulai stage 9 sampai stage terakhir 
Permainan Zuma akan jauh bertambah sulit ketika mulai memasuki stage 9 dan di atasnya. Banyak pemain yang menghabiskan Nyawa atau kodok simpanannya di stage-stage ini. 
Karena itu saat menginjak stage 9 ini, tingkatkan kewaspadaan anda. 

10. Harus banyak berlatih 
Tidak ada prestasi hebat tanpa berlatih. Dengan banyak-banyak berlatih, maka tanpa anda sadari, baik kecepatan dan reaksi anda akan meningkat pesat. 

Itulah 10 Tips Paling Ampuh Untuk Mengumpulkan Banyak Katak dan Menamatkan Game ZUMA. Gunakan tips tersebut, dan mulai sekarang taklukkan game Zuma. Selamat bermain. 
Lihat juga : 

Share this:

Disqus Comments