Mainkan Ratusan Game Gratis Di Ouya, Konsol Game Berbasis Android Dengan Spesifikasi Tinggi

Mainkan Ratusan Game Gratis Di Ouya, Konsol Game Berbasis Android Dengan Spesifikasi Tinggi


Para pecandu game sepertinya makin hari makin “dimanjakan”. Bila sebelumnya ada Blue Stack yang telah merilis sebuah konsol game dengan teknologi virtual, yang mampu berjalan pada aplikasi iOS maupun Android yang diberi nama Game Pop, maka kini ada lagi dari Ouya. 
Menggandeng situs Kickstarter - yaitu sebuah Situs Crowd Funding yang memang sering dimanfaatkan untuk proyek – proyek kreatif - untuk menggalang pendanaannya, sehingga pada akhirnya berhasil meraih dana sebesar US$ 8,6 juta, Ouya Inc kemudian membuat sebuah konsol game terbaru. 
Sebagai informasi, Ouya ini sebenarnya barang baru stok lama. Sebab sebelum berubah menjadi Ouya Inc dulunya bernama Boxer8. 

Apa yang istimewa dari konsol game Ouya ini ? 

Pertama – yang jelas – konsol game Ouya ini merupakan konsol game yang berbasis Android. 

Selanjutnya, konsol game Ouya ini termasuk konsol game yang memiliki spesifikasi tinggi. 

Melongok isi jeroannya, maka bisa didapati bila spesifikasi teknis konsol game Ouya ini memang sangat menjanjikan. 
Coba simak saja rincian spesifikasinya sebagai berikut : 
-Prosesor = Nvidia Tegra 3 Quad Core 1,7 GHz 
-RAM = 1 GB RAM 
-Media penyimpanan flash memory sebesar = 8 GB 
-Tersedia Wireless Controller 
-Dengan system konektifitas yang lengkap mulai dari Micro USB 2.0, HDMI, Bluetooth LE 4.0, LAN dan Wi-Fi 
-Sistem operasi yang digunakan : Android 4.1 Jelly Bean 

Selain dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan, kelebihan lain dari konsol game Ouya adalah tersedianya ratusan game gratis yang dapat dimainkan. 

Berdasar informasi yang bisa dilihat dalam situs resmi Ouya, disebutkan bahwa game yang telah tersedia untuk konsol game berbasis Android ini udah sebanyak 474 buah game. 
 Dimana untuk dapat memainkan game-game yang tersedia di konsol Ouya, maka pengguna bisa langsung mengunduh game tersebut melalui Internet. Bukannya melalui semacam alat CD / DVD seperti pada game PS pada umumnya. 

Dan itu tadi, game-game di Ouya ini dapat dimainkan dengan menggunakan model trial atau dimainkan secara gratis dengan disediakan virtual item untuk in app purchase 

Bagaimana dengan tampilan fisik dari konsol game Ouya ? 

konsol game ouya

Jika dilihat dari segi desain serta tampilan bentuknya, konsol game Ouya ini bisa dibilang cukup keren dan menarik. Konsol game Ouya ini berbentuk kotak berwarna perak hitam dan wireless controller yang bentuknya menyerupai Xbox. 

Lalu berapa harga konsol game Ouya ini ? 

Sesuai dengan “janji” dari pihak pengembangnya, maka setelah dirilis di pasaran Ouya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Harga resmi dari konsol game Ouya adalah US$ 99 atau jika dirupiahkan sekitar sebesar Rp 1.125.000,- 
Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut bisa dibilang pembeli bisa mendapatkan fasilitas yang cukup wah. Sebab bayangkan saja, prosesor Nvidia Tegra 3 Quad Core, RAM 1 GB dan OS Android 4.1 Jelly Bean tertanam dalam konsol game ini. 

Untuk penjualannya, agar nantinya pembeli dapat langsung memesan secara mudah dan cepat, dikabarkan pihak Ouya telah bekerja sama dengan beberapa toko online yang tersebar di berbagai belahan dunia. Sayangnya ……. untuk pasar Indonesia sendiri belum ada kabarnya.
Yang sabar ya…..

Share this:

Disqus Comments